Articles

Kodim 0607/Kota Sukabumi Bina Generasi Muda Melalui Pramuka

Sabtu, 13 Mei 2017. Kodim 0607 Kota Sukabumi mengadakan Pembinaan Karakter Melalui Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika. Seratus Anggota Pramuka Penggalang dan Penegak mengikuti Kegiatan Kepramukaan yang diselenggarakan oleh TNI AD Kodim 0607 bertempat di lapangan Tenjo Jaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi tanggal 13 s.d 14 Mei 2017.

 

Sebanyak 13 personil Koramil diterjunkan untuk memberikan Pembinaan terhadap Anggota Pramuka. Menurut Kapten Siregar Pasiter Dim 0607, menjelaskan, dengan Pelatihan ini Anggota Pramuka guna membentuk Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan serta Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan Memperat Kebhineka Tunggal Ika guna Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Acara ini penting bagi generasi muda kita, supaya membentuk jiwa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan dan lebih mencintai tanah air Indonesia,” kata Kapten Siregar.

Sementara salah satu peserta M. Husni Topik mengatakan, Bahwa Kegiataan dilaksanakan setiap 1 tahun sekali guna Menumbuhkan Rasa Patriotisme dan Cinta Tanah Air terhadap Generasi muda di Indonesia. “Acara ini di adakan setiap setahun sekali, saya khususnya selalu ikut dalam acara ini untuk menambah wawasan,” ujarnya.