Aksi 171717 Kodim 0607/Kota Sukabumi-HUT RI Ke 72-2017

Dalam rangka HUT RI ke 72 Tahun, Kodim 0607 Kota Sukabumi menggelar aksi 171717 yang bertemakan “Indonesia Penuh Kasih Sayang”. Bertempat di masing-masing seluruh tempat Ibadah berbagai Agama di kota Sukabumi, Kegiatan tersebut merupakan arahan dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dimana pada waktu pelaksanaanya pada  pukul 17.00 tanggal 17 Agustus 2017 (171717), acara tersebut serentak dilaksanakan di seluruh Kodim di Indonesia .

Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Mohammad Mahfud As’at mengikuti aksi 171717 tersebut di Masjid Agung Kota Sukabumi turut hadir pula Walikota Sukabumi M.Muraz, Wakil Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Koramil 0704, Polres Sukabumi Kota,  jajaran SKPD, MUI kota Sukabumi para Alim Ulama, Ormas Islam dan berbagai lapisan masyarakat lainnya.

 

Dengan adanya kegiatan tersebut, diaharapkan masyarakat Indonesia khusus nya di Kota Sukabumi akan saling menumbuhkan rasa kasih dan sayang diantara sesama bangsa serta jauh dari hiruk-pikuk yang dapat memecah belah bangsa.

Berbagai kegiatan pun dilaksanakan dalam acara tersebut seperti membaca ayat Suci Al’Qur’an, Berdzikir, Ber Do’a , Bersyukur serta kegiatan lainnya.

Setelah selsai mengikuti kegiatan aksi 171717 di Masjid Agung Kota Sukabumi. Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Mohammad Mahfud As’at  bergegas menghadiri kegiatan serupa yakni Muroja’ah dan Do’a bersama bertempat di Mesjid Makodim 0607/Kota Sukabumi, yang di hadiri oleh Pasukan TNI Kodim 0607, Para Alim Ulama, Khotim Qur’an,  Ormas Islam dan tamu undangan lainnya.

Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Mohammad Mahfud As’at  mengatakan “Alhamdulillah antusias masyarakat terhadap aksi 171717 yang di gagas oleh Panglima TNI cukup baik, hampir di seluruh Sukabumi atau di Kodam III/Siliwangi ada 208 titik melaksanakan Muroja’ah. Kodam III/Siliwangi ini yang terbesar dalam  melaksanakan muroja’ah yang bertempat di masjid-masjid, tempat peribadahan agama yang lain dan di intansi-intansi militer.

Selain itu Dandim 0607/Kota Sukabumi berharap “ TNI, Masyarakat dan Para alim Ulama semakin dekat serta semakin  kuat dan kokoh dalam memperjuangkan nilai perjuangan yang telah di gagas oleh para pendahulu, dan berharap Indonesia benar-benar merdeka, merdeka dalam bidang kesehatan, pendidikan, pertanian dan kedaulatan serta merdeka dibidang lainnya.”