KODIM 0607/KOTA SUKABUMI ADAKAN PEMBINAAN KESIAPAN APKOWIL DAN PUANTER

Kodim 0607/Kota Sukabumi menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial  TW IV Tahun 2019, bertempat di aula Makodim 0607/Kota Sukabumi. Kamis (16/10/2019). 

 

 

 

 

 

Kegiatan  ini  dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi  Mayor Chb. R. Khoirul  yang diikuti   para Babinsa. Pada Sambutannya Kasdim menyampaikan bahwa Kegiatan ini adalah Program dari Komando atas dengan tujuan untuk meningkatkan Kemampuan  para Babinsa di lapangan selaku Aparat kewilayahan.

Kegiatan ini mengusung Tema "Melalui Peningkatan Kemampuan Apkowil Kita Mantapkan Profesionalisme Dalam Melaksanakan Pembinaan Teritorial Di Wilayah".  Kasdim 0607/Kota Sukabumi menyampaikan dalam memelihara kemampuan aparat kewilayahan yang rutin kita laksanakan, setiap pada perkembangan dinamika dan situasi komando kewilayahan berharap kegiatan yang dilaksanakan ini bisa diambil manfaatnya tetapi apa yg bisa kita capai saat ini adalah salah satu kemampuan dasar Aparat komando Kewilayahan. Disamping itu bagaimana kita bisa mengelola demografi, geografi untuk mempertahankan pertahanan wilayah dan dapat  berperan penuh pada 5 dasar teritorial tujuannya sebagai wadah berkomunikasi dengan masyarakat yang berbagai karakter dalam pengendalian diri jangan ragu-ragu untuk bertindak positif dan kembangkan bertegur  sapa, "Pesan Kasdim.

Kegiatan ini juga di hadiri team wasev dari korem 061/ Sk Mayor Inf Hasan Bisri Pasi Puanter  Korem 061/Sk, para Danramil, dan pemateri yang sudah di tunjuk . (Pendim 0607)