Articles

Kodim 0607/ Kota Sukabumi-Bedah Rumah Tidak Layak Huni Ibu Cicih

Satu…dua…tiga…Suara itu terdengar jelas karena merupakan komando. Tak lama, sebuah bangunan rumah didominasi bahan kayu dan bilik roboh. Brukkkk…

Ya, rumah itulah yang ditempati Cacih bersama keluarganya. Kondisi rumah sudah sangat memprihatinkan karena posisinya sudah miring. Berada di Kampung Situawi RT 02/02 Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh, kemarin (6/9) rumah itu dirobohnya anggota Koramil 0706 Gunungpuyuh dibantu masyarakat. Rencananya, seusai dirobohkan, bangunan rumah itu akan direnovasi jajaran TNI menjadi bangunan semipermanen.

 

“Sesuai perintah dari Danrem dan Dandim, kami robohkan bangunan rumah yang ditinggali mak Cacih karena kondisinya memprihatinkan. Kami nanti akan membantu membangun kembali rumah itu secara semipermanen,” terang Danramil 0706 Gunungpuyuh Kapten Joko Susilo, kemarin (6/9) siang.

Nanti perbaikan rumah mak Cacih ditargetkan selesai dalam satu pekan. Sehingga nantinya keluarga mak Cacih yang sementara ini direlokasi sementara ke Rusunawa di Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong bisa menempati rumah layak. Untuk proses pengerjaannya sendiri, aparat TNI akan dibantu masyarakat sekitar. “Alhamdulilah, kepedulian dan kebersamaan untuk saling membantu, masyarakat di sini sangat antusias. Bisa dilihat mulai dari perobohan mulai pembersihan puing material bangunan, masyarakat dengan sukarela membantu kami,” bebernya.

Menyangkut tanah yang informasinya sang pemilik tidak mengizinkan, Joko mengaku sedang menegosiasikannya. “Saya berharap pemilik tanah bisa terbuka hatinya untuk bisa membantu mak Cacih. Saya berharap bantuan ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala,” tandasnya.

sumber :https://sukabumiekspres.com