You are here: Home

Articles

Kodim 0607/Kota Smi Laksanakan Garjas Periodik-1 Ta 2016

 Senin, 7 Maret 2016. Kodim 0607/Kota Sukabumi menyelenggarakan tes kesegaran jasmani periodik I TA 2016 selama 2 hari (hari senin dan selasa, tanggal 7 dan 8 Maret 2016) bertempat di lapang sepak bola Manunggal Makodim 0607/Kota Sukabumi. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dalam melaksanakan tugas pokok di satuan Komando kewilayahan tes kesegaran jasmani ini diikuti oleh seluruh anggota bintara Tamtama dan PNS di jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi.

 

 

Adapun yang di laksanakan tes kesegaran jasmani antara lain : semapta A : Lari dengan jarak 3200 meter dan semapta B, berupa : PULL UP, SIT UP, PUS UP, dan SUTTLE RUN, sebelum kesegaran jasmani di mulai terlebih dahulu di lakukan pengecekan kesehatan (cek tensi/ tekanan darah) oleh time kesehatan DKT Pangrango dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan dan kesehatan personil sebelum melaksanakan garjas guna menghindari hal hal yang tidak di inginkan.

Pasi Ops Kodim 0607/Kota Sukabumi Lettu Inf Mahmud mengatakan, "Kesegaran jasmani ini merupakan program rutin dan harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI-AD. Khusus nya prajurit Kodim 0607/Kota Sukabumi dan diharapkan dalam pelaksanaannya dengan serius dan sungguh-sungguh dengan tidak melupakan faktor keamanan selain itu Garjas ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan Perajurit secara Berkala".