ANGGOTA SATGASTER TH. 2020 DILEPAS DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di Lapang Apel Makodim 0607/ Kota Sukabumi  telah dilaksanakan Upacara Pelepasan Anggota Satgaster  ke wilayah Indonesia Timur, (Selasa,23/06/2020) Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo,M.I.Pol. melepas anggota Satgaster dengan upacara yang diikuti oleh perwakilan Babinsa dari tiap koramil,para danramil,para pasi,Pns  Kodim, ketua persit  dan pengurus beserta  istri prajurit yang akan berangkat Satgaster.      


Read More...

PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0607/KOTA SMI BAGIKAN SEMBAKO

Pembinaan generasi muda Khususnya Pramuka. Melalui Saka Wira Kartika Kodim 0607/ Kota Sukabumi memberikan Bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 . ( Jumat, 19/06/2020) Pasiter Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Kapten Inf Ahmad Samas Selaku Pembina Harian Saka Wira Kartika Kodim  0607 / Kota Sukabumi, Memimpin Langsung Pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19       


Read More...

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI BERSAMA RELAWAN BUDHA TZU CHI SUKABUMI ADAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19  di kota Sukabumi  Kodim 0607/ Kota Sukabumi bekerjasama dengan Relawan Budha Tzu Chi Sukabumi adakan penyemprotan Disinfektan. (Jumat,19/06/2020)          


Read More...

BERITA UTAMA

ANGGOTA SATGASTER TH. 2020 DILEPAS DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di Lapang Apel Makodim 0607/ Kota Sukabumi  telah dilaksanakan Upacara Pelepasan Anggota Satgaster  ke wilayah Indonesia Timur, (Selasa,23/06/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo,M.I.Pol. melepas anggota Satgaster dengan upacara yang diikuti oleh perwakilan Babinsa dari tiap koramil,para danramil,para pasi,Pns  Kodim, ketua persit  dan pengurus beserta  istri prajurit yang akan berangkat Satgaster.

 

 

 

Read more...

PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0607/KOTA SMI BAGIKAN SEMBAKO

Pembinaan generasi muda Khususnya Pramuka. Melalui Saka Wira Kartika Kodim 0607/ Kota Sukabumi memberikan Bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 . ( Jumat, 19/06/2020)

Pasiter Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Kapten Inf Ahmad Samas Selaku Pembina Harian Saka Wira Kartika Kodim  0607 / Kota Sukabumi, Memimpin Langsung Pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 

 

 

 

Read more...

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI BERSAMA RELAWAN BUDHA TZU CHI SUKABUMI ADAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19  di kota Sukabumi  Kodim 0607/ Kota Sukabumi bekerjasama dengan Relawan Budha Tzu Chi Sukabumi adakan penyemprotan Disinfektan. (Jumat,19/06/2020)

 

 

 

 

 

Read more...

HADAPI NEW NORMAL KODIM 0607/KOTA SUKABUMI SIAGAKAN PERSONEL DI TITIK KERAMAIAN

Untuk Memutus mata rantai virus Covid 19 Pemerintah tengah mempersiapkan fase kebiasaan baru (new normal) ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, dengan harapan kegiatan ekonomi dapat kembali berjalan setelah sempat terhenti selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam menghadapi fase new normal di Jawa Barat, khususnya di Kota Sukabumi pada  bulan Juni ini jajaran Kodim 0607 Kota Sukabumi sudah menyiagakan personil TNI di beberapa tempat keramaian.(Selasa, 09/06/2020)

 

 

 

Read more...

PENANGANAN COVID-19, DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI & YAYASAN BUDHIS TZU CHI BERI BANTUAN SOSIAL

Bertempat di RSUD. R. SYAMSUDDIN. SH Jln rumah sakit no.1 telah dilaksanakan pemberian  bantuan penanganan covid 19 .( Jumat, 22/05/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo,M.I Pol dan Yayasan Budhis tzuchi memberikan bantuan untuk Penanganan  Covid 19 kepada RSUD. R. SYAMSUDIN SH.

 

 

 

 

Read more...

 

Balitri sebagai salah satu unit pelaksana teknis Kemtan, kata dia, sepakat melakukan kerja sama secara bersama-sama menggerakkan kaum ibu dalam bertanam cabai di lahan pekarangan di wilayah kerja masing-masing.

“Kami ajak kerja sama Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, dan Parungkuda, Sukabumi. Diharapkan melalui peran ibu-ibu, nantinya bisa memasyarakatkan tanam cabai,” kata Syafaruddin. Selain itu, Balitri juga melakukan pendampingan dengan menurunkan ahli tanam.

Kodim 0607 Sukabumi Letkol (Inf) M Mahfud As’at menjelaskan, sesuai instruksi Panglima yang telah melakukan nota kesepahaman bersama Kemtan bahwasannya TNI diharapkan mendukung ketahanan pangan tentunya sudah menjadi kewajiban.

“Ini komitmen bersama sesuai arahan Presiden untuk swasembada pangan dalam tiga tahun ke depan. Kita Indonesia dijuluki negara agraris dengan petani handal,” paparnya.

Keterlibatan TNI sebagai pengayom menjaga kedaulatan pangan. Selain cabai, kata Mahfud, TNI melalui babinsa turun ke sawah untuk mengayomi petani, mengawal distribusi pupuk, dan memeriksa ketersediaan beras di gudang-gudang.

“Harapan kami, cabai ini juga bisa berhasil seperti beras yang saat ini sudah surplus,” tambahnya.

Selain melibatkan TNI, Balitri juga menggandeng pondok pesantren melalui Dinas Kemdag dan libatkan ibu-ibu PKK di tingkat daerah setempat.

 

Sumber : BeritaSatu.com

BERITA POPULER

Bertempat di TMP Suryakancana  Jalan Taman bahagia, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong , Kota Sukabumi berlangsung acara Upacara Ziarah  dan tabur bunga. Rabu (28 /11 /2018)

 

 

 

 

 

...

Apel gelar pasukan  bersama dalam rangka meningkatkan sinergi TNI dengan POLRI dan Pemerintah Daerah, Menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, bertempat di lapang Merdeka Kota Sukabumi. Rabu,(19/09/2018)

 

...

Bertempat di Gor Manunggal Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kepala Staf Kodim Mayor Chb. R.Khoirulloh membuka lomba giat komsos kreatif tingkat SMA se Kota Sukabumi.( 31/7/2018).

 

 

 

 

 

 Selasa, 13 Oktober 2015

ONLINE

We have 12 guests and no members online

Jl. RA. Kosasih Sukaraja 

Kabupaten Sukabumi

Jawa Barat

IG : kodim0607.kotasukabumi 

YT : GAPURA Sukabumi